Plt Kepala Diskominfo Kapuas Evaluasi Hasil Pelatihan Jurnalistik TV

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelatihan jurnalistik televisi atau TV kurang lebih sepekan yang diikuti jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas di Jakarta telah berakhir.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat akan mengevaluasi hasil pelatihan jurnalistik TV, sehingga akan terlihat sejauh mana kompetensi yang dimiliki jajarannya.

"Kami akan evaluasi hasil pelatihan itu dan ini perlu dilakukan guna rencana Diskominfo Kapuas akan mengembangkan stasiun televisi pemerintah daerah," ucap Suwarno, Minggu, 2 Juni 2019.

Dirinya menyambut baik selesainya pelatihan yang diberikan kepada 10 stafnya dalam pengelolaan pertelevisian yang merupakan cikal bakal pengelola pertelevisian di Kapuas.

Dia menerangkan untuk menjalankan tugas bukan hanya sebatas kemauan tapi juga harus memiliki kemampuan.

"Menjalankan tugas profesional sebagai dukungan pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam keterbukaan informasi publik kita harus memiliki kemauan yang tinggi sebagai sebuah komitmen," katanya.

Selebihnya lagi agar bisa profesional harus memiliki kemampuan melalui diklat jurnalisme seperti yang baru saja diikuti di LPJA.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah elaborasi pengelolaan tupoksi yang makin efektif, efisien dan berhasil," tuturnya.

Dia menekankan rencana membuat stasion TV pemerintah daerah yang dikelola Diskominfo Kapuas sebagai bentuk keterbukaan informasi publik untuk masyarakat.

"Karena pemerintah memiliki kewajiban memberikan informasi bagi masyarakat seluas-luasnya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru