Pemudik Jalur Darat Mulai Melonjak di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juni 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki H-3 Hari Raya Idul Fitri 1440, arus mudik melalui jalur darat mengalami peningkatakan. Ini terlihat dari meningkatnya aktivitas pemudik yang keluar masuk dari Terminal Natai Suka, Pangkalan Bun.

Kepala Terminal Natai Suka, Syamsul Qomar mengatakan pemudik sudah mengalami peningkatan sejak H-7 jelang lebaran. Kemudian H-3 jelang lebaran, bertepatan dengan akhir pekan, sehingga pemudik semakin meningkat.

"Sabtu 1 Juni 2019 ada 15 bus yang berangkat dari Pangkalan Bun dan 17 bus tiba di Pangkalan Bun. Untuk hari ini saja akan ada 14 bus yang berangkat dan 15 bus yang akan tiba di Pangkalan Bun," ujarnya, Minggu, 2 Juni 2019.

Dia menjelaskan berdasarkan data sejak H-7 hingga H-3 jelang lebaran, pemudik tercatat 3.727 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Melihat jumlahnya yang terus mengalami peningkatan, saya prediksi jumlah pemudik akan terus meningkat hingga H-1 lebaran," jelasnya.

Pantauan Borneonews di lapangan dibeberapa loket pembelian tiket, bus yang berangkat hari ini semua sudah penuh oleh penumpang.

Meski ada peningkatan penumpang, namun Syamsul Qomar menegaskan arus mudik di Terminal Natai Suka saat ini terpantau lancar dan tidak ada kendala baik dari penumpang maupun armada.

"Tidak ada penumpang yang terlantar dan penumpukan penumpang, artinya semua terlayani dengan baik," ungkapnya.

Dia mengimbau calon penumpang agar mencari informasi keberangkatan bus sebelum melakukan perjalanan dan jangan sampai terlantar di terminal.

"Kepada pemudik, sebelum berangkat supaya cari tau informasi keberangkatan transportasi yang akan digunakan. Baik melalui media sosial atau agen penjualan tiket agar tidak terlantar di terminal karena ketinggalan bus atau kehabisan tiket," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru