Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Lebih Aman Titipkan Kunci Rumah ke Polisi

  • Oleh Reno
  • 02 Juni 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepada pemudik yang meninggalkan rumahnya pergi mudik lebaran Idulfitri 1440 H di Kabupaten Seruyan diimbau agar bisa menitipkan kunci rumahnya kepada aparat kepolisian yang sedang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan.

"Jika tidak keberataan agar kondisi rumah tetap lebih aman, maka kunci bisa dititipkan kepada petugas, sehingga mereka bisa melakukan patroli di rumah yang ditinggal kosong," ungkap Kapolres Seruyan AKBP Ramon Z Ginting, Minggu 2 Juni 2019.

Hal ini hanya untuk memastikan bila rumah yang dalam kondisi kosong tetap terjaga aman apabila dilakukan patroli atau pengecekan.

"Apalagi beberapa waktu lalu telah terjadi kasus pencurian di rumah yang ditinggal kosong. Kita berharap itu tidak terjadi lagi, kita intensifkan patroli," ujarnya.

Dia juga meminta kepada warga agar proaktif meloporkan apabila ada kondisi yang kondusif upaya percobaan pencurian dan sebagainya.

"Misalnya ada tindak tanduk mencurigakan di rumah masyarakat yang ditinggal kosong oleh pemiliknya mudik supaya melaporkan segera ke aparat kepolisian," jelasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru