Nelayan di Seruyan Dapat Bantuan Mesin Ces

  • Oleh Reno
  • 02 Juni 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus memberikan perhatian kepada para nelayan. Salah satunya dengan memberikan bantuan mesin ces atau perahu bermesin.

Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakilnya Iswanti serta Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi.

Bantuan mesin ces untuk d kelompok nelayan ini diserahkan pada Kamis 30 Mei 2019. Nelayan yang beruntung ini merupakan anggota Kelompok Usaha Maju dan Usaha Bersama, Desa Asam Baru.

Peneyarahan bantuan saat safari Ramadan di Desa Asam Baru. "Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan bupati dan wakil bupati," ungkap Ketua Kelompok Nelayan Usaha Bersama, Kurdi, Minggu 2 Juni 2019.

Menurut Kursi bantuan ini sangat membantu operasional mereka di lapangan untuk menangkap ikan. Apalagi selama ini mereka masih kekurangan alat pendukung penangkapan ikan berupa mesin ces.

Sementara itu Bupati Yulhaidir meminta agar para nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik guna menunjang kegiatan mereka di sungai maupun di danau.

"Harapan kita agar pengakapan ikan tetap dengan cara yang tradisional demi kelancaran untuk jangka panjang," katanya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru