Akan Ada Sidak di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi akan melakukan sidak untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk tepat waktu usai libur dan cuti bersama lebaran 1440 Hijriyiah.

"Sidak akan kita lakukan, pasti. Nanti bersama inspektorat dan BKD," ucap H Ahmadi, Senin, 3 Mei 2019.

Dalam memantau kehadiran para aparatur negara pada hari pertama kerja dan diketahui masih ada ASN yang tidak berada di tempat dengan keterangan tidak jelas, maka akan dilaporkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Nanti kalau ada yang tidak hadir saat harj kerja, berdasarkan surat yang kita terima dari pusat itu, nanti akan kita laporkan secara online kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan-RB," jelasnya.

Ahmadi mengingatkan apabila tidak ingin mendapat sangsi, maka aparatur negara diharapkan bisa masuk tepat waktu, sehingga rodanya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat bisa kembi berjalan seperti biasa.

"Yang namanya libur, apalagi ini libur panjang, biasanya merasa kurang. Sehingga saya kembali mengingatkan agar mereka bisa mengikuti imbauan itu, karena apabila terjadi sanksi jangan salahkan kami," tegasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru