Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 30 Orang Ingin Adopsi Bayi yang Dibuang di Semak Belakang Terminal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juni 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Kota Palangka Raya mencatat sampai saat ini sudah ada sekitar 30 orang yang mendaftar untuk mengadopsi bayi yang dibuang orang tuanya di semak belakang Terminal WA Gara.

"Yang mau mengadopsinya sudah banyak sekali. Kalau ditotal sampai pukul 09.00 WIB ini ada 30 orang yang ingin mengadopsi," ucap Kepala Dinas Sosial Palangka Raya, Fauliansyah melalui Pegawai Bidang Rehabilitasi Sosial, Ekha, Senin, 3 Juni 2019.

Namun dia menegaskan sampai saat ini calon orang tua masih belum bisa mengadopsi bayi. Karena harus menunggu selesainya proses perawatan dan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Bayinya masih belum bisa diadobsi, karena masih dalam perawatan dan kasusnya masih dalam penyelidikan polisi," ucap Ekha melalui telepon.

Ekha menjelaskan bayi tersebut akan dipersilahkan diadobsi oleh Dinas Soaial Palangka Raya setelah penyelidikan selesai dan bayi dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit.

"Tapi kemungkinan proses adobsi akan kami lakukan setelah lebaran, jika memang nantinya bayi sudah siap untuk diadobsi," bebernya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru