Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Menuju Objek Wisata Harus Lancar

  • Oleh Naco
  • 03 Juni 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hero Harapanno Mandouw, menekankan agar akses masyarakat ke lokasi objek wisata saat libur lebaran Idulfitri harus lancar.

"Akses masyarakat jangan sampai terganggu. Karena saya lihat banyak jalur saat ini tengah diperbaiki," kata Hero, Senin, 3 Juni 2019.

Menurut dia, bila akses terganggu dikhawatirkan jumlah kunjungan ke lokasi wisata akan berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu kondisi itu harus diantisipasi dari sekarang.

"Kami ingin masyarakat yang menikmati libur Lebaran ini tidak terganggu," sebut politisi Partai Demokrat ini.

Hero juga mendorong instansi terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar berkoordinasi dengan instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang supaya  jalur yang rusak parah bisa diperbaiki. Terutama jalur ke lokasi objek wisata. 

"Jangan akibat kerusakan jalan itu mengganggu masyarakat bahkan bisa mencelakakan masyarakat yang ingin menikmati liburan," tukasnya.

Ia menyebut, kepadatan arus lalu lintas menuju objek wisata saat libur Lebaran, terutama ke wisata Pantai Ujung Pandaran, menyebabkan kecelakaan rawan terjadi. Tidak hanya akibat kelalaian masyarakat, namun akibat jalur yang rusak parah. (NACO/B-3)

Berita Terbaru