Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat kembali Cek Angkutan Mudik Lebaran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juni 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Guna memastikan angkutan penumpang untuk mudik Lebaran tetap aman dan nyaman, pengecekan terhadap armada transportasi hampir setiap hari dilakukan oleh pejabat terkait.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Senin, 3 Juni 2019 di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai.

Didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, KSOP Kelas IV Kumai, Wahyu Prihanto, dan lainnya, Bupati mengecek kondisi Kapal Dharma Rucitra 9 yang sedang bersiap berangkatkan menuju Semarang, Jawa Tengah.

"Dari hasil pengecekan kita beberapa kali terkait  kondisi dan sarana pendukung pada beberapa kapal penumpang. Sementara ini, kita menilai bahwa kelengkapan kapal untuk kenyamanan penumpang  sudah semakin baik. Terutama untuk kenyamanan penumpang," jelas Bupati.

Bukan itu saja, lanjut Bupati, kondisi terminal penumpang juga sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kondisinya sudah nyaman dan representatif. Sehingga penumpang bisa lebih nyaman saat menunggu keberangkatan kapal."

Sedangkan Sub Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Pelabuhan KSOP Kelas IV  Kumai, Azwar Anas, mengatakan sejak H - 15 hingga  H - 2 Lebaran, total penumpang yang sudah berangkat lebih dari 21 ribu orang.

"Untuk hari ini saja sekitar 3.000 lebih pemudik diberangkatkan dari Pelabuhan Panglima Utar menggunakan 3 buah kapal," ujarnya.(WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru