Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Peningkatan Infrastruktur di Pedalaman

  • Oleh Reno
  • 03 Juni 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Ahmad Ruswandi mendorong agar pembangunan infrastruktur di daerah pedalaman ditingkatkan.

Hal itu sejalan dengan yang disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir. Bahwa mulai tahun ini akan ada peningkatan jalan di wilayah tengah dan hulu Seruyan.

"Kita mendorong agar pembangunan dan infrastruktur di pedalaman bisa ditingkatkan. Terlebih bila ada perhatian khusus oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Ruswandi, Senin, 3 Juni 2019.

Disampaikan legislator yang biasa disapa Haji Iwan itu, saat ini memang kebutuhan sebagian besar masyarakat di daerah pedalaman ialah peningkatan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan, dan sarana air bersih.

"Yang paling mendesak adalah peningkatan jalan. Sehingga memang kita mengharapakan agar persoalan ini bisa terselesaikan supaya dapat membuka keterisolasian," jelasnya.

Perbaikan infrastruktur jalan juga diyakini membawa dampak positif untuk masyarakat dan berpengaruh terhadap kelancaran suplai bahan pokok yang dipasok dari kota. (RENO/B-3)

Berita Terbaru