Jangan Mudah Terpancing Hoax

  • Oleh Reno
  • 03 Juni 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat di Kabupaten Seruyan diminta tidak mudahan terpancing dan hoax atau berita bohong, apalagi menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.

"Harus cerdas kita mencerna informasi dan isue yang benar, jangan mudahan terpancing hoax, apalagi mendengar tidak ada pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri ini," kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Z Ginting, Senin, 3 Juni 2019.

Menurut Kapolres, perlunya sebuah kerjasama dan sinergi yang baik untuk sama-sama menciptakan Kamtibasmas yang kondusip.

"Lebih baik buat kegiatan positif, jangan menebar isue atau berita hoax. Apalagi dapat merugikan orang lain. Penting untuk kita fokus beribadah di bulan ramadan ini," jelas Ramon.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tetap dengan cerdas menggunakan media sosial untuk keperluan pribadi dan keluarga.

"Karena media sosial ini banyak manfaatnya bisa kita gunakan. Namun jangan kita gunakan untuk hal negatif, melakukan ujaran kebencian, menyebar berita bohong hingga bisa menimbulkan gangguan kamtibas, itu sudah jelas sanksi hukumnya," pungkas Ramon. (RENO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru