Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Poliklinik Tutup, IGD Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juni 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama libur lebaran dan cuti bersama, pelayanan di poliklinik rawat jalan puskesmas yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat akan tutup. Tapi pelayanan di IGD tetap buka 24 jam.

"Sesuai hasil rapat kami terakhir selama libur panjang ini pelayanan di poliklinik dialihkan ke IGD, poliklinik tutup tetapi IGD tetap buka melayani masyarakat," ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana atau Sarpras RSUD Sultan imanuddin Pangkalan Bun, Kardianto, Senin, 3 Juni 2019.

Dia menambahkan, untuk puskesmas yang memiliki fasilitas IGD, pelayanan selama libur lebaran sudah dipersiapkan. Termasuk perawat dan dokter yang harus siaga. 

”Hal ini dilakukan untuk antisipasi membludaknya pasien dan permasalahan yang terjadi, di IGD malah ditambah dokter dan perawatnya," ungkapnya.

Kata dia, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, setiap lebaran biasannya pasien meningkat. Dikarenakan kurang kontrolnya seseorang ketika santap makanan pada saat lebaran.

"Biasannya sesudah atau pas lebaran pasien meningkat, pengalaman tahun lalu hari pertama lebaran itu banyak pasien. Karena tensi darah naik, kolesterol naik. Karena menganggap misi balas dendam. Ajimumpung, sekali-kali makan akhirnya kondisi kesehatan menurun," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru