Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Armada Mudik Lebihi Kapasitas Rawan Kecelakaan

  • 03 Juni 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Satuan Kepolisian Lalu Lintas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto, mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat perjalanan mudik Lebaran.

Pasalnya, banyak kelakuan pemudik yang cukup berbahaya. Seperti pemudik dengan sepeda motor yang membawa muatan melebihi kapasitas.

Kasat Lantas mengatakan, jika memang ingin mudik dengan membawa banyak barang ataupun anggota keluarga, sebaiknya menggunakan kendaraan roda empat atau angkutan umum.

"Kalau berkendara dengan kelebihan muatan seperti itu tentunya akan menyusahkan dalam berkendara. Apalagi saat melakukan manuver. Jadi sebaiknya menggunakan roda empat jika memang ingin mudik," ujar Anang, Senin, 3 Juni 2019.

Ia menambahkan, untuk saat ini tindakan yang diambil jika para pengendara kedapatan melakukan hal itu ialah dengan memberikan imbauan. Namun tidak menutup kemungkinan akan ditilang jika terbukti mengulangi perbuatannya.

"Kami belum temukan, khususnya di daerah Palalngka Raya. Kalaupu nanti kami temui, kami hanya akan meberikan teguran dan imbauan dulu kepada pengendara," tuturnya. (Agus/B-3)

Berita Terbaru