Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Diminta Tegas Atasi Parkir Liar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Juni 2019 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya diminta untuk tegas mengatasi parkir liar di Kota Cantik. Hal ini diminta Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti.

"Kita meminta agar Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya bertindak tegas untuk mengatasi parkir liar ini," kata Alfian kepada Borneonews pada Senin, 3 Juni 2019.

Menurut Alfian, Dinas Perhubungan jangan sampai putus asa dan menyerah dalam menangani persoalan parkir liar yang masih banyak beraktifitas di kota Palangka Raya ini.

"Terlebih memasuki masa libur panjang lebaran seperti saat ini yang aktifitas pariwisata akan terus meningkat," tambah Politisi Partai Gerindra ini.

Aktivitas masyarakat menggunakan lahan parkir juga menurutnya hampir dapat dipastikan turut meningkat. Namun, retribusi penerimaan asli daerah atau PAD sumber parkir dinilai masih minim akibat beberapa faktor penghalang.

"Ibarat kata jangan sampai angkat bendera putih atau menyerah terhadap juru parkir liar. Seperti yang kita ketahui, khususnya dalam peningkatan aktifitas pariwisata maka pemanfaatan lahan parkir akan meningkat, retribusi bagi PAD pun seharusnya meningkat pula. Dikhawatrikan dengan adanya jukir liar maka serapan anggaran jadi tak maksimal," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru