Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolres Barito Timur Kepada Petugas Jaga Pos Pengamanan Lebaran

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 Juni 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi selain memeriksa kesiapan petugas jaga pada Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) lebaran Idul Fitri juga memberikan sejumlah arahan.

Zulham mengingatkan kepada petugas jaga agar memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan Pos Pam dan Pos Yan tersebut.

Dia juga memberikan penekanan terkait beberapa sarana inventaris sebagai kelengkapan perorangan penunjang pelaksaan tugas harus dijaga dan dirawat.

"Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga Senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi. Agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaanya," ucapnya, Senin 3 Juni 2019.

Zulham juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, instansi pemerintah dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

"Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, jaga kebersihan dan jangan lupa utamakan keselamatan diri sendiri juga masyarakat," tandasnya.

Zulham, mengimbau anggota Polri, TNI, dan Dinas Kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan tugas jaga Pos Pengamanan, agar waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

"Kepada petugas jaga baik dari pihak maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif," pungkasnya. (PRASOJO/B-5) 

Berita Terbaru