Keberadaan Lapas Sukamara Permudah Keluarga Menjenguk 

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2019 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, dengan adanya Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas di Kabupaten Sukamara mempermudah keluarga untuk menjenguk.

"Dengan adanya lapas ini, kalau keluarga yang ingin berkunjung jadi lebih mudah," ucap Windu Subagio, Senin, 3 Mei 2019.

Dalam kunjungan Bupati Sukamara bersama Tim Penggerak PKK beberapa waktu lalu, dirinya juga menyempatkan untuk meninjau langsung untuk mengetahui kondisi temapat tidur para napi dengan fisilitas yang ada saat ini.

"Untuk program khusus di Lapas ini kita tidak ada, namun apabila bersifat bantuan, kita siap membantu fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan," ujar Windu.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamara, Asmuri mengatakan, bahwa warga binaan yang ada di tempatnya selalu mendapatkan perhatian dalam hal kesehatan, dimana setiap satu minggu sekali, petugas Puskesmas selalu datang untuk mencek kesehatan para napi.

"Satu Minggu sekali petugas kesehatan kesini untuk memeriksa warga binaan," ujarnya.

Dalam waktu dekat pula, warga binaannya juga akan mengikuti kegiatan pelatihan budidaya ikan yang diprogramkan oleh Dinas Perikanan (Riskan) Sukamara.

"Nanti juga mereka akan dibina untuk meningkatkan keterampilan dalam budidaya ikan," terang Asmuri. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru