Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Perkembangan Terbaru Arus Mudik di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Juni 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Murung Raya (Mura) mencatat perkembangan terbaru arus mudik di Kabupaten Murung Raya, Senin, 3 Juni 2019, atau H - 2 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Mebelumnya mayoritas masyarakat di Kabupaten Murung Raya melaksanakan mudik via jalur perairan. Bahkan, ada peningkatan armada transportasi air yang berangkat setiap harinya. 

"Sejak H-7 hingga H-2 jelang lebaran Idul Fitri, armada transportasi air yang berangkat ke hulu Sungai Barito, maupun dari Puruk Cahu menuju Muara Teweh ada 12 armada setiap harinya," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (LLASDP) Dinas Perhubungan Murung Raya, Gutuk Gunawan, Senin, 3 Juni 2019.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kabupaten Mura, Tony menuturkan untuk jalur darat arus mudik pada tahun ini terpantau lancar. Tidak ada insiden kecelakaan lalu lintas. 

"Untuk jalur darat masih terbilang aman dan lancar. Tidak ada laporan dari lapangan terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata dia. 

Adapun puncak arus mudik lebaran di Kabupaten Mura diprediksi terjadi pada H-1. Dishub Mura pun akan terus lakukan pemantauan hingga lebaran Idul Fitri. (RIANSYAH/B-11) 

Berita Terbaru