Hari Kedua Pencarian Korbang Hilang di Gunung Muro Belum Membuahkan Hasil

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Juni 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pencarian pemuda bernama Indra Wijaya Arta Kesuma (30) yang hilang di Gunung Muro, Desa Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan, sudah memasuki hari kedua, Senin, 3 Juni 2019. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya (Mura) pun terus melakukan pencarian.

Namun, upaya pencarian yang dibantu personel TNI, Polsek Tanah Siang Selatan, dan warga sekitar itu belum membuahkan hasil. Korban masih belum ditemukan.

Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Mura, Hairinsyah mengatakan pada hari kedua, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 

"Kami sudah kerahkan seluruh anggota untuk mengelilingi sekitaran tempat korban diduga hilang yaitu Gunung Muro. Tapi, tidak ada tanda sama sekali," kata dia.

BPBD pun meminta maaf kepada pihak keluarga korban. Pasalnya pencarian selajutnya akan dihentikan sementara, karena sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Kami sempat berkoordinasi dengan pihak keluarga agar bisa memaklumi dihentikanya sementara pencarian korban. Kemungkinan akan dilanjutkan usai Idul Fitri nanti," lanjut Hairinsyah. 

Kendati demikian, Ketua Korlap TRC BPBD Murung Raya juga mengatakan akan selalu siaga untuk beberapa hari ke depan. Terutama, apabila pihak keluarga membutuhkan hal yang bersifat mendesak atau darurat. (RIANSYAH/B-11) 

Berita Terbaru