Hilangnya Pemuda di Gunung Muro Diselimuti Misteri, Berikut Berbagai Peristiwa Anehnya

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Juni 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pencarian sosok pemuda asal Palangka Raya, Indra Wijaya Arta Kesuma (30) yang hilang di Gunung Muro,Desa Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan sudah berlangsung selama 2 hari. Hilangnya pemuda itu diselimuti misteri.

Sejumlah fakta aneh mencuat pasca hilangnya Indra di Gunung Muro. Warga sekitar ada yang mengatakan jasad Indra dibawa makhluk halus. 

Info dugaan warga sekitar tersebut diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang meminta keterangan dari warga sekitar. 

"Salah satu warga di kaki Gunung Muro tempat korban menitipkan motor sebelum naik ke gunung, ada yang melihat korban sempat naik melewati jalan setapak yang sering dilewati warga sekitar. Selang 10 menit, korban kembali lagi turun untuk mengambil kunci motor yang sempat tertinggal," kata warga ke BPBD Mura.

Namun, korban saat itu seperti hilang kesadaran dan kemudian naik kembali ke bukit Gunung Muro dengan melewati rute lain dari jalan sebelumnya. 

Di hari kedua kejadian aneh kembali muncul. Warga yang mempunyai warung di sekitaran kaki Gunung Muro mendadak kesurupan dengan berteriak dan meminta agar tidak perlu mencari korban yang hilang tersebut. 

"Kami dikejutkan dengan perempuan pemilik warung di sekitaran lokasi tambang PT Indo Muro Kencana yang kesurupan. Dia berteriak agar tidak mencari korban. Kalau pun korban ingin dikembalikan, harus ada ritual terlebih dahulu dengan meminta beberapa sesajen yang harus dipenuhi pihak keluarga," papar Hairinsyah, anggota BDPB Murung Raya. 

Selama dua hari pencarian seluruh anggota BPBD yang dibantu TNI dan Polsek Tanah Siang Selatan sudah mengelilingi seluruh lokasi Gunung Muro.

Dan anehnya, tidak ada sama sekali tanda maupun bekas dari korban yang terlihat selama pencarian berlansung. (RIANSYAH/B-11) 

Berita Terbaru