Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Angkatan Laut Turut Amankan Arus Mudik Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juni 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran TNI Angkatan Laut turut melakukan pengamanan untuk kelancaran arus mudik. Seperti terlihat pada arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Senin, 3 Juni 2019.

Hal itu merupakan salah satu wujud sinergitas TNI Polri dalam pengamanan lebaran. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan.

Komandan Pos TNI AL Kumai, Letda Laut Sudjito mengatakan, pihaknya membantu pengamanan saat penumpang akan naik ke kapal. Selain itu, patroli di sungai.

"Kami tidak hanya melakukan pengamanan saat penumpang kapal yang akan mudik di pelabuhan saja. Kami juga berpatroli di sepanjang sungai untuk memberikan rasa aman bagi penumpang," kata Sudjito.

Dia mengatkaan, pihaknya akan terus memberikan pengamanan hingga arus balik nantinya. Hal ini, agar penumpang kapal merasa aman dan nyaman. Juga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti potensi tindak pidana yang mungkin terjadi.

"Kami harus sigap dan waspada mengantisipasi permasalahan. Kami harapkan semoga arus mudik maupun balik tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan terkendali," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru