Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Mudik Lebaran Banyak Destinasi Wisata di Kalimantan Tengah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah menegaskan Kalimantan Tengah menyimpan segudang destinasi wisata di jalur mudik Idulfitri 1440H.

“Wilayah Kalimantan Tengah, terutama pada jalur-alur mudik, hampir rata-rata daerah kabupaten/kota memiliki tempat wisata potensial yang dapat menjadi alternatif wisata lebaran,” ucap Kepala Disbudpar Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, Selasa, 4 Juni 2019.

Meski tidak merincikan secara keseluruhan titik-titik wisata di jalur mudik pada setiap daerah di kalteng, namun Guntur mencontohkan sejumlah titik jalur mudik.

Seperti wilayah Kabupaten Katingan. Pada jalur mudik ada obyek wisata susur sungai di Danau Punggu dan destinasi wisata alam Bukit Batu.

Begitu juga untuk jalur mudik di wilayah Kota Palangka Raya, maka destinasi wisata seperti wisata alam, susur sungai ada disepanjang Kecamatan Bukit Batu seperti Tangkiling, Danau Tahai, susur Sungai Kahayan.

“Palangka Raya juga memiliki kawasan dermaga Kereng Bangkirai yang memiliki air hitam dan kawasan Taman Nasional Sebangau,” sebutnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru