Pelaku Wisata di Kalimantan Tengah Diminta Berbenah Sambut Libur

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah meminta pelaku atau pengelola usaha pariwisata untuk berbenah mengantisipasi libur lebaran.

“Pelaku usaha mitra pemerintah dibidang pariwisata perlu menyiapkan pelayanan yang terbaik untuk menyambut wisatawan lokal termasuk pula mancanegara,” kata Kepala Disbudpar Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, Selasa, 4 Juni 2019.

Dia meminta standar pelayanan ditingkatkan, mengingat saat musim libur Lebaran nanti diprediksi akan terjadi kenaikan kunjungan wisatawan sampai 2 kali lipat dari biasanya.

“Pengelola wisatawa tetap harus mengutamakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan wisatawan,” sebut laki-laki yang mahir memainkan kecapi ini.

Dia mengatakan sejumlah lokasi wisata di Kota Palangka Raya yang paling menjadi incaran wisatawan adalah taman wisata Sei Gohong, dan Taman Nasional Sebangau.

“Selain itu untuk lokasi wisata di luar Kota Palangka Raya ada Taman Nasional Tanjung Puting, Pantai Ujung Pandaran, dan termasuk wisata alam Air Terjun Batu Mahasur di Gunung Mas,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru