Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Kabupaten Kota Minimal Siapkan 3 Destinasi Wisata

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah menginstruksikan setiap kabupaten dan kota untuk menyiapkan minimal 3 destinasi unggulan.

“Kami menginstruksikan pemerintah kabupaten dan kota untuk menyiapkan minimal 3 tepat wisata untuk libur lebaran tahun ini,” kata Kepala Disbudpar Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, Selasa, 4 Juni 2019.

Dia juga meminta kelompok pengelola tempat wisata untuk memberikan pelayanan yang profesional. Tujuannya agar nantinya bisa memberikan kesan tersendiri dan memuaskan bagi kalangan wisatawan.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ini tidak hanya terfokus di satu daerah saja, mengingat kabupaten dan kota di provinsi ini memiliki daya tarik wisata,” ucapnya.

Dia menilai setiap daerah ada yang memiliki unggulan dibidang wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Semuanya bisa menjadi potensi yang luar biasa jika dikembangkan.

“Wisata budaya biasanya disukai wisatawan dari luar, meski begitu tidak sedikit juga yang suka wisata alam. Ini yang harus disiapkan pemerintah dan mitra di bidang kepariwisataan ini,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru