RSUD dr Doris Sylvanus Tetap Layani Masyarakat di Masa Cuti Lebaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus menjamin akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1440H.

"Sejak Sabtu 1 Juni 2019 sampai 9 Juni 2019 nanti, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) berjalan normal seperti hari biasa," kata Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayu Indriaty, Selasa, 4 Juni 2019.

Pada prinsipnya, lanjut dia, sebagai rumah sakit rujukan di provinsi Kalimantan Tengah RSUD Doris Sylvanus akan menerima pasien rujukan dari fasilitas kesehatan yang ada di daerah.

Ia menjelaskan rujukan disini berlaku mulai dari fasilitas kesehatan masyarakat tingkat dasar seperti puskesmas, klinik, dokter keluarga, sampai ke rujukan dari rumah sakit tipe C dan tipe D. 

"Semuanya jika perlu dan harus dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus silahkan saja. Kami akan menerima dan melayani pasien dengan baik," ucap Yayu Indriyati.

Pada kesempatan itu ia juga menegaskan RSUD tetap siaga dan siap melayani pasien yang mengalami keadaan darurat, walaupun itu di luar jam kerja. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru