Layanan Rawat Jalan RSUD dr Doris Sylvanus Ditutup selama Dua Hari

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unit layanan rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya akan ditutup selama dua hari pada Rabu, 5 Juni 2019 dan Kamis, 6 Juni 2019.

"Unit pelayanan rawat jalan untuk tanggal 5 dan 6 ditutup karena merupakan hari libur sesuai kalender nasional. Sedangkan untuk cuti bersama dari tanggal 3 dan 4 Juni serta tanggal 7 dan 8 Juni buka seperti biasa," kata Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayu Indriaty, Selasa, 4 Juni 2019.

Ia mengatakan selama cuti bersama, pelayanan rawat jalan dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB. Tetapi, semuanya akan kembali ke jam operasional normal setelah berakhirnya masa cuti bersama pada 10 Juni 2019.

"Totalnya ada delapan fasilitas kesehatan yang tidak memberikan pelayanan selama liburan Idulfitri. Sedangkan fasilitas kesehatan lainnya tetap membuka pelayanan sebagaimana biasanya," ucap Yayu.

Namun, menurut dia masyarakat tidak perlu khawatir bila memerlukan layanan kesehatan. RSUD Doris Sylvanus akan tetap membuka Instalasi Gawat Darurat (IGD). Selain itu, pelayanan lain dan obat-obatan juga sudah siap. 

"Sebagian besar fasilitas kesehatan di daerah juga tetap buka, meski ada beberapa faskes yang libur saat Hari Raya Idulfitri," tegas Yayu. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru