Jalan Ampah - Tamiang Layang Banyak Berlubang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 04 Juni 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jalan penghubung Kota Tamiang Layang, Kecanatan Dusun Timur, dengan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, kondisinya sudah sangat menghawatirkan.

Bila tidak waspada, pengguna jalan baik roda dua maupun empat yang melintasi, bisa celaka. Pasalnya, jalan yang juga penghubung Barito Timur dan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, itu banyak berlubang.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi diwakili Kasat Lantas Iptu Sugeng, mengatakan bahwa menjelang arus mudik tahun ini, pihaknya sudah meletakkan rambu lalu lintas sebagai tanda peringatan.

"Kita juga memasang spanduk sebagai imbauan kepada pengendara untuk tetap selalu hati-hati, menjaga kecepatan dalam berkendara, dan fokus," ujar Sugeng, Selasa, 4 Juni 2019.

Tambah Sugeng, pihaknya juga telah menambal jalan yang berlubang dengan menggunakan cor semen. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kecelakaan tunggal.

"Penambalan jalan berlubang tersebut kita lakukan di beberapa titik yang rawan terjadinya kecelakaan. Daerah rawan kecelakaan tersebut rata-rata jalannya berlubang semua," tutur Sugeng. (Prasojo/B-3)

Berita Terbaru