Pawai Takbir Dipusatkan di Ampah Kota

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 04 Juni 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang jatuh pada 5 Juni 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar pawai takbir yang dipusatkan di Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

Pawai takbir dilaksanakan pada Selasa, 4 Juni 2019 sekitar pukul 19.00 WIB. Peserta pawai akan dilepas Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh.

Selain pawai takbir juga dilombakam mobil hias yang diikuti peserta dari perwakilan kecamatan serta masjid-masjid yang ingin memeriahkan acara tersebut.

Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, mengajak masyarakat untuk bisa hadir memeriahkan pawai takbir. Sekaligus sebagai ajang silahtuhrahim sesama umat muslim dalam menyambut hari kemenangan setelah melaksanakan puasa Ramadan sebulan penuh.

"Pawai takbir sebagai rasa bahagia setelah melaksanakan puasa Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Wakil Bupati.

Kepada masyarakat dari Kota Tamiang Layang maupun desa terdekat dari Ampah Kota yang berniat datang menyaksikan pawai takbir diimbau berhati-hati dan lebih mengutanakan keselamatan.

Jalan menuju Ampah kota tersebut merupakan penghubung jalan antarkabupaten seperti ke Barito Selatan,  Barito Utara, dan ke Kota Tamiang Layang. Sehinga jalan kabupaten tersebut juga akan ramai di gunakan para pemudik maupun yang akan pulang kampung.

"Pawai nanti juga akan menggunakan jalan kabupaten tersebut. Jadi diharapakan para pengendara berhati-hati. Saat mendekati Kota Ampah agar bisa memperlambat laju kendaraan dan saling menghormari sesama pengguna jalan," imbaunya. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru