Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi B Nilai Penanganan Parkir masih Ruwet

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti menilai bahwa selama ini penanganan parkir masih ruwet.

"Tidak bisa dimungkiri memang bahwa penanganan parkir selama ini masih cukup ruwet," kata Alfian kepada Borneonews, Selasa, 4 Juni 2019.

Terlebih lagi menurut Alfian bila perparkiran liar itu dikuasai oleh sejumlah oknum yang memiliki kepentingan tertentu, seperti halnya preman.

"Tapi saya pikir hal tersebut bukanlah menjadi alasan untuk tidak memaksimalkan kinerja di lapangan. Dinas Perhubungan punya kewenangan untuk mengatasinya sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Politisi Partai Gerindra ini.

Aktifitas masyarakat menggunakan lahan parkir terutama di musim libur panjang Lebaran ini menurutnya hampir dapat dipastikan turut meningkat. Namun, retribusi penerimaan asli daerah atau PAD sumber parkir dinilai masih minim akibat beberapa faktor penghalang.

"Ibarat kata jangan sampai angkat bendera putih atau menyerah terhadap juru parkir liar. Seperti yang kita ketahui, khususnya dalam peningkatan aktifitas pariwisata maka pemanfaatan lahan parkir akan meningkat, retribusi bagi PAD pun seharusnya meningkat pula. Dikhawatrikan dengan adanya jukir liar maka serapan anggaran jadi tak maksimal," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru