Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Jelang Idul Fitri Warga Kasongan Serbu Pedagang Buah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, penjual buah di tepi jalan Komplek Pasar Kasongan, diserbu warga.

Dari pantauan borneonews.co.idSelasa, 4 Juni 2019, sejak pagi hingga tengah hari, pedagang buah di Pasar Kasongan ramai dikerumuni pembeli.

Buah yang paling banyak dicari yakni semangka dan melon. Sejumlah warga mengaku, membeli buah  untuk dihidangkan pada Hari Raya.

"Kalau Hari Raya kan tradisinya keluarga, sahabat, teman, dan tetangga saling kunjung-mengunjungi, bermaaf-maafan, dan dalam rangka kita menerima kunjungan itu kita menyediakan hidangan. Di antaranya nasi sop dan  es buah," ujar Harti, seorang ibu rumah tangga, warga Kasongan.

Selain semangka, Harti juga membeli buah melon untuk dibuat es buah sebagai hidangan bagi tamu.

Sementara itu, menurut Anang, pedagang buah di Kasongan, sejak beberapa hari terakhir jualannya, terutama semangka dan melon, laris manis.

"Iya dari kemarin kemarin banyak yang membeli semangka dan melon," ujarnya.

Ia mematok harga semangka Rp9 ribu per kilogram dan melon Rp13 ribu per kilogram. "Buah seperti kelengkeng dan lainnya juga banyak dicari, tapi yang ramai semangka dan melon," ucap Anang. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru