Politeknik Gawi Hatantiring Berdiri Tahun ini

  • Oleh Reno
  • 04 Juni 2019 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kehadiran politeknik di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, sudah idamkan banyak pihak sejak lama.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Seruyan memastikan bahwa tahun ini akan berdiri politeknik di Kuala Pembuang, dengan nama Politeknik Gawi Hatantiring.

"Insyaallah, mohon doanya tahun ini akan berdiri politeknik. Ya namanya Politeknik Gawi Hatantiring. Ini politeknik milik pemerintah, bukan swasta," kata Bupati Seruyan Yulhaidir kepada wartawan seusai buka puasa bersama di Masjid Agung Nurul Yakin, Kuala Pembuang, Senin, 3 Juni 2019.

Menurut Bupati, kehadiran politeknik itu atas permintaan masyarakat. Dan pemkab melihatnya sebagai peluang.

"Politeknik ini hadir untuk memberikan wadah bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan yang tidak mampu kuliah ke luar daerah. Sehingga mereka bisa melanjutkan kuliah di politeknik," ujar Yulhaidir.

"Ini tergantung Kemendikti. Mudah-mudahan di Agustus atau September 2019 ini sudah turun izinya, jadi sudah bisa dibuka politeknik ini," terang Yulhaidir.

Selama ini, terdapat perguruan tinggi swasta di Kuala Pembuang. Namun, kehadiran politeknik ini dapat menjadi pilihan alternatif masyarakat. "Yang jelas kehadiran politeknik untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membayar kuliah di perguruan tinggi lain," tutur Bupati. (RENO/B-3)

Berita Terbaru