Masyarakat Dukung Pembangunan Jembatan Pile Slab Bukit Rawi

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Pembangunan jembatan pile slab untuk mengatasi masalah banjir di ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun mulai dilaksanakan.

Camat Kahayan Tengah, Leting, mengatakan pembangunan jembatan pile slab tersebut sangat didukung masyarakat, baik di Desa Penda Barania maupun Desa Tanjung Sanggalang. "Masyarakat sangat mendukung," kata Leting.

Menurutnya lokasi pembangunan perlu dilakukan pembebasan lahan karena ada pemiliknya. "Awalnya lahan yang ini adalah permukiman masyarakat,  dan sebagian besar ada di Desa Penda Barania," sebut Camat. 

Lahan di dua desa lokasi pembanguan pile slab merupakan eks relokasi. "Khususnya di Penda Barania, di mana dalam berjalannya waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan yang sangat hebat, bangunan masyarakat ikut habis terbakar," jelas Leting. 

Karena kejadian itu, masyarakat kembali ke tempat asal yang sampai saat ini masih terisolasi. Menurut Camat, pembebasan lahan masyarakat harus secepatnya diselesaikan.

"Kalau tanggapan masyarakat terkait pembangunan jembatan pile slab ini,  masyarakat sangat mendukung karena setiap tahun jalan tersebut mengalami banjir," katanya.

Masyarakat juga berharap ke depan tidak ada kendala lagi banjir saat melintasi jalur tersebut. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru