Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Utara Berikan Tips Mudik dengan Aman

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juni 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Menjelang Idul fitri 1440 H, tentunya banyak warga yang akan melaksanakan perjalanan mudik. Untuk itu, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar memberikan tips mudik dengan aman.

Pertama, cek kesehatan yakni memastikan diri Anda dalam kondisi prima saat melakukan perjalanan mudik.

Kedua, keamanan rumah yakni mengecek rumah untuk memastikan alat elektronik, keran air, kompor dalam posisi mati, dan cek pintu jendela dalam keadaan terkunci.

Ketiga, keamanan lingkungan yakni laporan kepergian Anda kepada ketua RT/RW dan titipkan pengawasan rumah kepada tetangga terdekat yang tidak mudik.

Keempat, cek kedaraan yakni mengecek kelengkapan kendaraan atau kondisi motor, bawa barang sesuai kapasitas kendaraan. “ Serta patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan bersama,” sebut Kapolres.

Selanjutnya, istirahat di perjalanan yakni bila merasa lelah dalam perjalanan, gunakan pos Pam kepolisian yang tersedia untuk istirahat atau mengecek kondisi kendaraan.

Keenam, jaga keselamatan yakni  hati-hati di jalan. Utamakan keselamatan sampai ditujuan hingga kembali kerumah bersama keluarga.

“Kami mengharapkan, kriminalitas dan kecelakaan yang berada di wilayah hukum Polres Barito Utara dapat di tekan bahkan dihilangkan pada libur Lebaran 2019 ini. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat menerapkan tips-tips kepolisian tersebut,” pintanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru