Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ingatkan Pedagang Jangan Timbun Bahan Kebutuhan Pokok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya, Sugianor mengingatkan pelaku usaha untuk tidak menimbun bahan kebutuhan pokok, yang menyebabkan penaikan harga di momen seperti sekarang ini.

"Penimbunan ini disinyalir menjadi salah satu faktor penyebab penaikan harga yang tak terkendali," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya tersebut, Selasa, 4 Juni 2019.

Sesuai hukum pasar secara sederhana, apabila permintaan banyak namun ternyata ketersediaan bahan pokok sedikit maka harga pasti akan meningkat.

"Mohon agar masyarakat tidak lakukan penimbunan dan bertindak nakal demi kepentingan pribadi. Hal seperti itulah yang mampu membuat harga mengalami kenaikan," tegasnya.

Dia juga mengatakan pentingnya peran pemerintah daerah bersama dengan tim satgas pangan, untuk mengawasi jalur distribusi kebutuhan pokok di pasaran. Guna mengantisipasi hal-hal pemicu kenaikan harga.

"Apabila menemukan pelanggaran oleh oknum tertentu, maka harus ada penindakan secara tegas agar tak terulang kembali. Pengawasan dan kontrol harga harus mampu menjadi prioritas pemerintah di saat seperti ini, karena menyangkut hajat hidup masyarakat luas," tutup Sugianor. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru