Pemkab Beberkan Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juni 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kotawaringin Barat masih bertahan di angka cukup tinggi. Hal itu berdasarkan pantauan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kobar sehari menjelang lebaran, Selasa, 4 Juni 2019.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Kotawaringin Barat, Eko Lusino mengatakan, komoditas yang mengalami penaikan harga yakni sledri dan wortel. Masing-masing Rp 20 ribu dan Rp 40 ribu per ikatnya.

"Kata penjual dari mengambilnya (dari pemasok) harga sudah tinggi. Sementara permintaan meningkat," kata Eko Lusino.

Kemudian harga kebutuhan pokok lainnya, yakni bawang merah Rp 35 ribu per kilogram, bawang putih Rp 45 ribu per kilogram, cabai Rp 35 ribu per kilogram, tomat Rp 20 ribu per kilogram, telur ayam ras Rp 46 ribu. Kemudian Daging sapi Rp 125 ribu per kilogram dan daging ayam potong Rp 40 ribu per kilogra,.

Sementara itu, Dinas Perindagkop dan UKM juga melaksanakan pasar murah. Hal itu untuk menjaga stabilitas harga jelang lebaran.

“Dalam dua hari terakhir ini kita menggelar pasar murah dengan komoditas daging ayam ras, seperti di lapangan tugu Kelurahan Raja,” kata dia.

Sebelumnya, pasar murah juga digelar di 3 kecamatan. Seperti kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Lada, dan Pangkalan Banteng. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru