Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arut Selatan Tingkatkan Patroli saat Libur Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juni 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan selama libur lebaran, Polsek Arut Selatan akan meningkatkan patroli di sejumlah titik. Salah satunya kawasan permukiman.

Kapolsek Arut Selatan AKP Rendra Aditia Dhani mengatakan, selama libur lebaran patroli itu untuk mengawasi rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran, serta lokasi lainnya.

"Anggota kami nantinya akan rutin lakukab patroli ke objek-objek vital, seperti ATM, kemudian rumah kosong yang ditinggal pemilknya mudik," kata Rendra, Selasa, 4 Juni 2019.

Selain meningkatkan patroli, pihaknya juga telah menyediakan tempat penitipan gratis barang pemudik di polsek. Seperti kendaraan motor dan barang elektronik.

"Saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang menitipkan barangnya. Kami masih memberikan kesempatan bagi yang ingin menitipkan. Karena ini baru pertama, sepertinya masyarakat masih banyak yang belum tahu," kata dia.

Adapun persyaratan untuk menitipkan kendaraannya, yakni membawa surat kelengkapan kendaraan. Kemudian mengisi formulir di Polsek Arsel.

"Saat pendaftaran penitipan motor, pemiliknya harus datang langsung ke Polsek Arsel. Bawa fotokopi STNK dan mengisi form pendaftaran barang serta surat kuasa penitipan," jelasnya.

Hal serupa juga berlaku bagi masyarakat yang berminat menitipkan barang elektronik miliknya.

"Saat mengisi surat kuasa pada proses penyerahan untuk dititipkan, nantinya barang dan si pemilik akan kita foto sebagai bukti," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru