Festival Gema Takbir di Pulang Pisau Berlangsung Meriah

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2019 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi menyemarakkan malam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Pulang Pisau, Rabu 4 Juni 2019 malam berlangsung meriah. Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo melepas peserta pawai takbiran itu.

Tampak hadir, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi, Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin, Kepala Kementrian Agama Pulang Pisau Ardiansyah, dan sejumlah Kepala SOPD.

Kegiatan yang dilaksanakan kerja sama Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Pulang Pisau dan Pemkab Pulang Pisau tersebut diikuti 23 peserta. Terdiri dari kategori instansi sebanyak 9 peserta dan 14 peserta dari masjid, langgar, dan mushola. 

Bupati Pulang Pisau yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi yang dilaksanakan itu. 

Bupati juga mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi tersebut. Serta para peserta yang begitu antusias untuk mengikutinya.

Edy mengharapkan para peserta menjaga kekompakan, keamanan dan ketertiban, demi kenyamanan perayaan hari kemenangan yang penuh berkah tersebut. 

Rute kegiatan dimulai dari rumah jabatan bupati di jalan Panunjung Tarung ke jalan Abel Gawei komplek Pelindo, menuju jalan Tingang Menteng ke jalan Darung Bawan, kemudian kembali ke Jalan Panunjung Tarung di depan rumah jabatan bupati.

Rian, warga yang menyaksikan kegiatan itu mengatakan kegiatan kali ini lebih ramai. Dan pesertanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.  Pada tahun sebelumnya,  kegiatan yang sama hanya diikuti 15 peserta.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru