Warga Bantaran Sungai Arut Gelar Takbir Keliling Gunakan Getek

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Juni 2019 - 03:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga bantaran sungai Arut di Pangkalan Bun menggelar takbir keliling di sungai Arut, dengan menggunakan kapal tradisional atau Getek yang dihiasi dengan lampu warna - warni dan berbagai ornamen, Selasa malam, 4 Juni 2019.

Takbir keliling dimulai ketika selesai salat Isya, diikuti sekitar 10 getek dan puluhan warga berjalan dengan meriah dan lancar. 

Dengan lampu warna - warni dan ornamen kuda terbang, secara beriringan getek menyusuri sungai arut. Mulai dari kelurahan raja sampai ke kelurahan baru.

Takbir keliling menggunakan kapal atau getek ini baru pertama kalinya dilaksanalan oleh warga bantaran sungai arut. Alhasil kegiatan ini menarik perhatian masyarakat diluar bantaran sungai. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk menyaksikannya dari pinggir sungai.

Salah satu seorang warga Mustofa (30) bersama dengan keluarganya yang menyaksikan dari pinggir sungai mengatakan, ini baru pertama kalinya dilaksanakan dan sangat menarik. 

"Takbir keliling di sungai ini menarik dan baru pertama kalinya diadakan, kalau takbir keliling di jalan menggunakan mobil sudah sering dan dimana - mana seperti itu, ini yang beda dan menarik," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru