Pemkab Barito Utara Gelar Pawai Takbir Akbar Sambut Idul Fitri

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juni 2019 - 03:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara menggelar pawai takbir akbar menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, Selasa malam, 4 Juni 2019.

Lokasi pawai takbir akbar dipusatkan di Bundaran Air Mancur atau di depan Rumah Jabatan Bupati.

Dalam pawai takbir ini juga diadakan lomba mobil hias diikuti dinas dan instansi pemerintahan,  masjid, langgar, dan masyarakat umum.

Pawai mobil hias dilapas Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra beserta unsur FKPD.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya secara resmi melepas pawai takbir akbar dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam Idul Fitri," kata Nadalsyah.

Ada 25 peserta pawai tersebut terdiri dari 12 mobil hias dari satuan perangkat daerah dan 13 mobil hias dari masjid, langgar dan masyarakat umum.

Rute jalur pawai mobil hias yakni dari Bundaran Air Mancur depan rumah jabatan Bupati - Jalan Tumenggung Suropati - Jalan Timor - Jalan Sangaji Hulu - Jalan Kapten Piere Tandean - Jalan Cempaka Putih - Jalan Jendral Sudirman - Jalan A Yani dan berakhir di Bundaran Air Mancur.

Acara ini disaksikan ribuan masyarakat yang memadati sejumlah ruas jalan di sana. Agar kegiatan lancar, juga dikerahkan puluhan personel aparat keamanan. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru