Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polres Katingan Disiagakan Amankan Salat Id

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Juni 2019 - 03:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusan personel Polres Katingan disiagakan untuk pengamanan pelaksanaan salat Id pada hari lebaran Idul Fitri, Rabu pagi, 5 Juni 2019.

Bahkan, sebagian personel sudah dilibatkan dalam pengamanan pada pawal takbiran malam tadi.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting di sela menghadiri pelepasan pawai takbir di halaman  kantor bupati, Selasa malam, 4 Juni 2019 mengatakan, pelaksanaan takbir keliling di Kabupaten Katingan sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. 

Dengan adanya kegiatan ini pihaknya menurunkan 144 personel untuk melaksanakan pengamanan konvoi pawai takbir itu.

Polres Katingan akan memastikan penjagaan ketat dan humanis bagi peserta dan penonton pawai takbiran keliling dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah, sehingga pawai dapat berjalan aman dan lancar.

Selain pengamanan malam takbiran, pada Rabu, 5 Juni 2019 besok, seluruh tempat pelaksanaan salat Idul Fitri juga disiagakan 119 personel.

Menurut Kapolres Dharma Ginting penggelaran anggota untuk pengamanan malam  takbiran dan salat Id  juga di laksanakan sampai tingkat Polsek, sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Katingan dapat merasakan aman dan nyaman dalam merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru