Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Usul Ini untuk Pawai Takbir Dukung Keberagaman Lintas Agama

  • 05 Juni 2019 - 03:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng Habis Ismail akan mengajukan usulan dalam kegiatan pawai takbir keliling memperingati Hari Raya Idul Fitri ke depan.

Usulan tersebut berupa mengundang organisasi masyarakat (Ormas) lintas agama untuk bersama memeriahkan takbir keliling yang menjadi agenda tahunan tersebut.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail mengatakan, usulan tersebut sebagai upaya nyata eratnya persatuan antar umat beragama di Kalimantan Tengah.

"Kami Pemprov Kalteng, mendukung keberagaman, kebhinekaan dengan meminta ormas dari agama lain untuk turut serta memeriahkan acara ini, agar kerukunan dan persatuan benar-benar nyata terlaksana di Kalteng melalui acara ini," ujar Habib Ismail usai acara takbir keliling, Selasa malam, 4 Juni 2019.

Ia menambahkan, dengan acara seperti takbir keliling ke depan persaudaraan masyarakat Kalteng bisa semakin erat guna terus memajukan provinsi ini.

"Dengan acara ini, harapannya bisa mempererat persaudaraan kita, dan juga bisa menyatukan tekad kita untuk memajukan Kalteng menjadi Kalteng yang lebih berkah," tandasnya. (AGUS/B-5/Adv)

Berita Terbaru