Pawai Taaruf Keliling Kuala Pembuang Meriah

  • Oleh Reno
  • 05 Juni 2019 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ratusan kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua beriringan membawa peserta pawai taaruf keliling kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa malam, 4 Juni 2019.

Pelepasan pawai taaruf dilakukan Bupati Seruyan Yulhaidir dengan disaksikan Wakil Bupati Hj  Iswanti, Wakapolres Seruyan Kompol Timur Santoso serta sejumlah tokoh agama di Kuala Pembuang.

Bupati menyampaikan dalam pawai taaruf tersebut bahwa antusias masyarakat Kuala Pembuang menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri ini luar biasa.

"Besok kita merayakan kemenangan, selama 30 hari pada bulan ramadan kita telah lewati, dan ini saatnya kita sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H," kata Yulhaidir dalam pelepasan peserta pawai.

Yulhaidir menyebutkan bahwa pawai taaruf pemukulan bedug keliling kota Kuala Pembuang sudah menjadi tradisi setiap menyambut hari raya idulfitri dan hari raya iduladha setiap tahunnya.

"Tradisi seperti ini harus kita pertahan, rasa kecintaan kita harus diperdalam. Menyambut hari kemenangan, setalah sebulan penuh kita melawan hawa nafsu," jelasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru