Usia Remaja Dominasi Peserta Pawai Taaruf di Kuala Pembuang

  • Oleh Reno
  • 05 Juni 2019 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pawai taaruf bedug keliling menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kuala Pembuang, ibu kota Kabupaten Seruyan pada Selasa malam, 4 Juni 2019, di dominasi usia remaja.

Bahkan usia produktif ini lebih bersemangat menyuarakan lafal takbir keliling kota tua di tepi laut Jawa itu. Seperti yang terlibat pada setiap keandaran angkutan terbuka dan kendaraan roda dua.

"Kami melihat yang sangat dominan usia remaja, baik dari tingkatkan SD, SMP hingga SMA. Karena di usia ini mereka sedang semangat-semangatnya mengikuti kegiatan seperti pawai keliling kota ini," kata Jali warga Kuala Pembuang, Selasa malam.

Menurut Jali, kegiatan positif tersebut tentu memang harus melibarkan kalangan usia remaja, hal tersebut akan membawa dampak positifl untuk membentuk pola pikir mereka, agar dapat tercegah dari hal yang negatif.

"Apalagi kegiatan keagamaan semacam ini, memang harus dilibatkan mereka, selain untuk meningkatkan rasa cinta kepada pencipta dan merayakan kemenangan atas melewati puasa selama 30 hari penuh. Sehingga luapan kemenangan pada malam ini," ujar Jali.

Menurut Jali, atas kegiatan yang dipraksai oleh Pemerintah Kabupaten setempat sangat diapresiasi, karena menghidupkan kembali tradisi bedug keliling. "Ini meningatkan kita pada puluhan tahun dulu bahwa menyambut Idulfitri sangat ramai," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru