Diikuti 1.154 Peserta, Pawai Tanglong Dimenangkan Remaja Masjid Jami Ataqwa Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juni 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Diikuti sebanyak 1.154 peserta, pawai tanglong dan musik begarakan sahur dalam malam takbir di Kabupaten Kapuas tahun ini dimenangkan oleh Remaja Masjid Jami Ataqwa.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PHBI Kabupaten Kapuas Tommy Saputra mengatakan bahwa kegiatan Pawai Gema Takbir ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terprogram dalam program kerja kepengurusan PHBI Kabupaten Kapuas periode 2019-2023.

"Iya tadi malam langsung diserahkan piala bergilirnya kepada pemenang pawai tanglong dan musik begarakan sahur pada tahun ini adalah peserta dari Remaja Mesjid Jami Ataqwa," ucap Tommy, Rabu,5 Juni 2019.

Sekitar 1.154 peserta yang terbagi menjadi beberapa ketegori dengan terdiri beberapa kelompok diantaranya dari masjid, langgar, komunitas, SKPD, Barisan sukarelawan Damkar, perguruan tinggi dan lain-lain.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Istri Ary Egahni beserta Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor.

Kemudian dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Tokoh Agama yang berlangsung di depan Rumah jabatan Bupati Kapuas.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas selaku Ketua Umum PHBI Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnoor berpesan untuk selalu bersemangat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan saling menjaga silaturahmi terhadap sesama serta saling bermaaf-maafan. 

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Pawai Gema Takbir ini dan semoga acara ini terus berlanjut dan berkembang kedepannya,” ucap Nafiah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru