Berangkat Berwisata Jangan Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

  • Oleh Naco
  • 05 Juni 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kendaraan bak terbuka sering kali digunakan masyarakat untuk bepergian terutama berangkat berwisata usai lebaran Idul Fitri. Baik menggunakan kendaraan jenis pikap hingga truk bak terbuka.

Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hari Rahmad Panca Setia meminta agar jangan sampai menggunakan bak terbuka tersebut saat berangkan ke objek wisata.

Bahkan Hari meminta agar aparat bisa menghimbau masyarakat untuk tidak mengangkut penumpang dengan bak terbuka tersebut. Bahkan jika ditemukan ia menyarankan agar tidak diizinkan berangkat.

"Apalagi saat ke pantai wisata Ujung Pandaran. Kondisi jalan menuju ke sana banyak yang rusak dari itu hindari menggunakan kendaraan bak terbuka," ucap politisi Hanura ini, Rabu, 5 Mei 2019.

Pernyataan Hari bukan tanpa alasan saat masyarakat menuju objek wisata kepadatan arus lalu lintas sangat luar biasa. Bahkan terkadang keselamatan sering diabaikan.

"Memang selama ini tidak pernah insiden itu terjadi. Namun tidak salahnya kita selalu berhati-hati dan menghindari itu semua," tegasnya.

Hari juga menekankan agar para pengendara yang berangkat bisa berhati-hati. Kendaraan yang digunakan harus dipastikan aman terutama yang membawa sepeda motor.

Karena setiap wisata lebaran kerap kali memakan korban jiwa baik yang berangkat ke Ujung Pandaran atau ke Sungai Bakau Seruyan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru