Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Bedug Harus Terus Dilestarikan

  • Oleh Naco
  • 05 Juni 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijrian di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dimeriahkan dengan Festival Bedug. Agenda rutin keagamaan ini harus terus dilestarikan.

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H.Supriadi mengatakan kegiatan itu selain sebagai wadah bagi masyarakat untuk berkumpul juga sebagai kegiatan meningkatkan kebudayaan bagi umat muslim.

Festival bedug kata dia harus jadi tradisi bagi umat muslim agar setiap tahun dilaksanakan. Bahkan ia mengapresiasi tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikannya.

"Meski kota Sampit diguyur hujan namun kegiatan tersebut berjalan dengan ramai," kata politisi Golkar tersebut, Rabu, 5 Juni 2019.

Lanjut Supriadi kegiatan itu juga sebagai wadah bagi para remaja muslim sebagai peserta untuk mengisi waktu secara positif. Meski di tengah gempuran berbagai budaya luar namun mereka tetap aktif mengikuti kegiatan itu.

Supriadi juga meminta kedepan kegiatan itu disosialisasikan secara luas. Agar bisa sebagai agenda untuk kunjungan wisata bagi masyarakat di luar Kotawaringin Timur.

"Kegiatan itu rutin tiap tahun dilaksanakan agar dipertahankan dan harus sebagai kunjungan wisata daerah setiap malam lebaran," pungkasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru