Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Penyeberangan Bahaur di Pulang Pisau Jadi Alternatif Warga Isi Liburan

  • Oleh James Donny
  • 05 Juni 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelabuhan Penyeberangan Bahaur menjadi tempat alternatif warga mengisi liburan Idul Fitri, Rabu 5 Juni 2019. Suasana pelabuhan berada di Kecamatan Kahayan Kuala tersebut tampak dipenuhi warga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman, mengatakan ada ribuan warga yang menikmati suasana dan pemandangan di pelabuhan tersebut. 

"Sebagian besar warga Bahaur dan sekitarnya yang sedang menikmati liburan lebaran," kata John Oktoberiman

John mengatakan meskipun lokasi masih kekurangan fasilitas, namun masyarakat antusias menjadikan lokasi tersebut sebagai alternatif liburan.

Dia mengatakan pelabuhan Bahaur hingga saat ini hanya berfungsi untuk penyeberangan Bahaur - Paciran, Jawa Timur, yang menggunakan KMP Drajat Paciran. 

Pada musim arus mudik  dan arus balik lebaran ini,  penumpang di pelabuhan tersebut meningkatan dari hari-hari sebelumnya.

Selain berfungsi sebagai penyeberangan, pelabuhan Bahaur juga berpotensi untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa berkembang ke depannya. Sehingga, memberikan dampak yang baik bagi pembagunan daerah," harapnya.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru