Bupati Gunung Mas Tinjau Banjir di Tewah

  • Oleh Magang 1
  • 05 Juni 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meninjau banjir di Kecamatan Tewah, Rabu, 5 Juni 2019. Turut mendampingi, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing beserta Sekda Gumas, Yansiterson.

Jaya S Monong mengatakan, hal ini akan menjadi bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Gumas untuk mencari solusi yang akan dilakukan ke depan.

"Banjir ini akan kami bahas lebih lanjut bersama dinas terkait lainnya. Untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan," kata Bupati Gunung Mas.

Dia menuturkan hal ini akan menjadi perhatian besar bagi pemkab di tahun 2020. Yakni, membenahi daerah di Kabupaten Gumas yang rawan banjir.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gumas, Budhy menyampaikan ada distribusi bantuan sebanyak 1,5 ton beras untuk warga Kecamatan Tewah. 

"Untuk sementara ini kami hanya berikan bantuan ke Kecamatan Tewah, tetapi kami akan usulkan bantuan ke dua sumber yakni cadangan beras regional dan untuk cadangan beras pemerintah. Hal itu untuk mengantisipasi banjir jika semakin meluas," tandasnya. (MAGANG 1/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru