Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hutan Pinus dan Taman Bunga Celosia Diprediksi Dipenuh Wisatawan saat Libur Lebaran

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juni 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Berwisata menjadi salah satu pilihan warga yang menikmati suasana libur lebaran Idul Fitri. Di Murung Raya, lokasi yang diprediksi dipenuhi wisatawan mengisi libur lebaran yakni Hutan Pinus dan Taman Bunga Celosia.

Wisatawan diperkirakan memenuhi dua lokasi favorit dan kebanggaan Murung Raya itu, sejak H+1 Lebaran Idul Fitri, atau Kamis, 6 Juni 2019 besok.

Arsinah, penjaga lokasi wisata Hutan Pinus, mengatakan setiap tahunnya, pada H+1 lebaran, masyarakat dari berbagai tempat berdatangan ke Hutan Pinus, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Puruk Cahu. 

"H+1 Lebaran Idul Fitri seperti tahun lalu masyarakat membeludak ketempat ini untuk menikmati libur lebaran. Kemungkinan tahun ini tidak jauh berbeda," kata Arsinan, Rabu, 5 Juni 2019.

Hal itu juga dipengaruhi keberadaan Taman Bunga Celosia yang berdekatan dengan Wisata Hutan Pinus. Apalagi taman bunga itu baru-baru ini viral di media sosial.

Adapun tarif untuk berkunjung di dua tempat wisata tersebut terbilang murah. Masing-masing hanya akan dikenakan Rp 10.000 per orang. 

"Kami membuka dua tempat untuk masuk untuk wisata Hutan Pinus dan Taman Bunga Celosia. Harganya Rp 10.000 per orang," kata Arsinah. 

Di lokasi wisata tersebut nantinya juga akan dimeriahkan dengan panggung musik dan hiburan dari artis lokal. Agar wisatawan semakin nyaman berada di sana. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru