Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Destinasi Wisata Daerah Jangan Terfokus di Satu Titik Saja

  • Oleh Naco
  • 06 Juni 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tingginya kunjungan wisata di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada lebaran Idul Fitri kali ini sebagai upaya bagi pemerintah daerah untuk terus mengembangkan objek wisata daerah.


Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Sarjono mengatakan, objek wisata daerah ini masih banyak, namun minat masyarakat untuk berkunjung terfokus di satu titik saja yakni Ujung Pandaran.


Padahal, kata dia, titik-titik daerah yang bisa jadi kunjungan wisata itu banyak. Namun sayang sebagian besar masih belum tergarap maksimal.


Seperti sejumlah destinasi wisata di wilayah utara Kotawaringin Timur, di sana banyak wisata alam yang juga tidak kalah menarik dikunjungi. Namun kondisi infrastruktur jalan yang masih rusak parah menjadi penyebab wisatawan enggan datang ke sana. 


Hingga keberadaan hutan kota di Baamang dan di wilayah Jalan Jenderal Sudirman masih sedikit masyarakat ke sana karena belum digarap maksimal.

"Termasuk wisara susur sungai, padahal masyarakat yang enggan ke Ujung Pandaran harusnya disiapakn objek wisata yang mudah dijangkau," ucapnya, Kamis, 6 Juni 2019.


Menurut Sarjono, jika pemerintah ingin menjadikan daerah ini sebagai kota wisata harus ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi dan menarik.


"Ada yang di dalam kota dan ada yang di luar agar ada pilihan. Apalagi jika ada orang dari luar datang. Masa cuma ke Ujung Pandaran saja, tentunya destinasi lain mereka juga ingin menikmatinya," pungkasnya. (NACO/m)

Berita Terbaru