Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obyek Wisata Bukit Batu Katingan Ramai Dikunjungi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juni 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Obyek wisata Bukit Batu di Kasongan Kabupaten Katingan pada hari kedua Idul Fitri, Kamis, 6 Juni 2019, ramai dikunjungi wisatawan.

Selain dari Kasongan dan sekitarnya, pengunjung yang datang di Bukit Batu yang dulunya merupakan pertapaan pahlawan nasional sekaligus Gubernur Kalteng pertama, Tjilik Riwut pada saat masa penjajahan itu juga berasal dari warga luar daerah, seperti Palangka Raya, Gunung Mas dan Pulang Pisau. Bahkan tidak jarang ada juga warga dari Banjarmasin, Kalsel.

Pantauan borneonews.co.id sejak pukul 08.00 Wib, Bukit Batu ini sudah ramai dikunjungi warga masyarakat.  

Hingga siang pukul 12..00 Wib, jumlah pengunjung di Bukit Batu ini mencapai lebih dari 2.000 orang.

"Perkiraan dari pagi tadi sampai siang ini jumlah pengunjung yang datang ke Bukit Batu ini sudah lebih dari dua ribu orang," jelas Agus, petugas jaga obyek wisata Bukit Batu.

Agus mengatakan, menurut perkiraan hingga sore nanti jumlah pengunjung di Bukit Batu bisa mencapai lebih dari 3.000 orang.

Pengunjung di Bukit Batu ini juga dimanjakan dengan aneka makanan dan minuman yang dijajakan pedagang kaki lima. Tak hanya itu, sejumlah penjual pakaian pun turun membuka lapaknya di Bukit Batu ini dengan harapan barang dagangan mereka laku terjual.

Bukit Batu ini konon, dulu menjadi tempat pertapaan Tjilik Riwut pada masa penjajahan.

Uniknya, beberapa batu yang ada masing-masing memiliki nama tersendiri, yakni:

1. Batu Banama

Batu ini merupakan pintu gerbang masuk menuju lingkungan objek wisata Bukit Batu. Jika dilihat dari depan, bentuk batu ini menyerupai peta Kalimantan Tengah. Konon cerita batu ini menunjukan jumlah anak sungai yang ada di Kalteng.

Berita Terbaru