Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Volume Sampah Pasca Lebaran di Kapuas Diprediksi Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juni 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Volume sampah pasca lebaran di Kabupaten Kapuas diprediksi mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. Terkait itu, itu Dinas PUPR-PKP Kapuas akan melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi penumpukan.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DInas PUPR-PKP, Ahmad Isnaeni mengatakan, sampah rumah tangga, plastik dan lainnya akan mengalami peningkatan. Berkaitan dengan kebutuhan pokok yang banyak digunakan masyarakat.

"Untuk antisipasi peningkatan volume sampah itu kami akan terus menyiagakan petugas kebersihan setelah lebaran. Mereka yang akan mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir atau TPA," kata Isnaeni, Kamis, 6 Juni 2019.

Selain itu, Dinas PUPR-PKP juga melakukan upaya lainnya, seperti menambah jadwal angkutan sampah.

Selain menambah jadwal untuk mempercepat proses angkut, pihaknya juga akan menambah armada pengangkutan sampah. Dengan memanfaatkan kendaraan bermotor tossa.

"Itu perlu dioptimalkan, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah pasca lebaran," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah ke depo sampah, karena di TPS sampah biasanya penuh terisi. 

"Kami juga ingatkan agar tidak membuang sampah di sungai dan tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Sehingga tetap bersih dan sehat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru